Kamis, 25 Januari 2018

Memperingati Hari Primata Indonesia



HMP Biologi UIN Ar-Raniry melakukan edukasi pengenalan dan pelestarian primata pada hari Selasa, 23 Januari di MIN 5 Banda Aceh. Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati hari Primata Indonesia yang jatuh pada tanggal 30 Januari 2018 mendatang. Acara ini melibatkan seluruh pelajar kelas 6 yang berjumlah 150 orang dan beberapa guru juga antusias mengikuti acara yang dipandu oleh para mahasiswa tersebut. 

Tidak hanya sebatas edukasi, para mahasiswa yang terlibat dalam panitia juga membuat game tentang primata dan membagikan topeng wajah primata seperti orang utan kepada seluruh pelajar. Program edukasi terlaksana berkat kerjasama dengan ProFauna.

"Acara edukasi ini dilakukan bertujuan untuk mengenalkan hewan Primata kepada para pelajar yang menjadi generasi muda agar kelak Primata terus dilindungi. Sebagai mana yang kita tau karena perdagangan primata menjadi ancaman paling serius terhadap kelestarian primata Indonesia, setelah kerusakan habitat. Lebih dari 95% primata yang diperdagangkan di Indonesia itu adalah hasil tangkapan dari alam. Proses penangkapan, pengangkutan dan perdagangan primata itu seringkali juga kejam. Ada banyak primata yang mati dalam proses perdagangan primata tersebut " kata Muhammad Risqan, Ketua HMP Biologi UIN Ar-Raniry Banda Aceh, 23 Januari 2018.

Berikut beberapa foto kegiatan edukasi:









0 komentar:

Posting Komentar